Our School

Alam Bahasa Indonesia

Kunjungan ke Panti Asuhan “Sayap Ibu” Yogyakarta

Kunjungan ke Sayap Ibu Kunjungan ke Sayap Ibu Kunjungan ke Sayap Ibu
Foto- foto kunjungan ke panti asuhan Sayap Ibu Yogyakarta

Pada tanggal 29 Januari 2005, kami mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan “Sayap Ibu” di Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian agenda kegiatan Plus yang diadakan Unit Bahasa bagian Bahasa Indonesia.

Di dalam panti tinggal 15 anak yang berumur antara 0 bulan sampai 5 tahun, selain itu juga ada 11 pengasuh yang tinggal disana. Kedatangan kami diterima dengan hangat oleh pemimpin panti, Bapak Jumari. Sesudah kami duduk, beliau menjelaskan “asal usul” anak-anak yang tinggal di dalam panti. Kebanyakan dari mereka tidak dikehendaki oleh orang tuanya, bahkan ada beberapa anak yang menyandang cacat tubuh ataupun mental karena pernah mengalami usaha pengguguran.

Di samping itu Sayap Ibu juga memberikan pelayanan konseling dan tempat tinggal sementara untuk wanita-wanita yang hamil di luar nikah guna menyelamatkan janin mereka dari tindakan pengguguran. Program ini dapat dikatakan sukses, karena 90% dari wanita-wanita tersebut , yang biasanya ditolak oleh keluarga atau orang tuanya, akhirnya bisa kembali ke tengah keluarga dengan membawa bayi mereka.

Panti Asuhan “Sayap Ibu” buka setiap hari dari jam 8.00 – 12.00 dan sore dari jam 15.00 – 18.00. Kepada kami Pak Jumari menekankan bahwa para pengunjung tidak harus membawa “bingkisan” untuk anak-anak, karena memberi perhatian saja untuk mereka sudah lebih dari cukup. Perhatian ini bisa diberikan dengan cara membelai, menggendong maupun bermain-main bersama mereka.

Pada kesempatan ini selain memberikan perhatian untuk anak-anak tersebut, kami juga memberikan bantuan materil berupa baju bayi dan anak-anak, sepatu, mainan, makanan kecil dan susu. Kemudian kami bermain dan bernyanyi bersama dengan anak-anak yang berumur 2 – 5 tahun sampai siang hari.

Akhirnya karena jam kunjung panti sudah habis, kami pulang sembari membawa kesan mendalam di dalam hati kami masing-masing. Kami semua berharap dapat sering berkunjung dan berbuat lebih banyak lagi untuk mencurahkan kasih pada anak-anak di “Sayap Ibu”.

255 comments to Kunjungan ke Panti Asuhan “Sayap Ibu” Yogyakarta

  • via

    saya single parent, saya mencari adopter untuk anak saya, anak saya laki2 usianya 14 bulan, apabila ada yang seriuz ingin mengadopsi bisa menghubungi saya di no. 081931768456

    Reply

  • saya telah menikah 7 tahun dan belum memiliki momongan,saya mencari bayi perempuan yang baru lahir di sekitaran yogyakarta.

    Reply

    Uni Reply:

    Ada no yg bisa dhubungi?

    Reply

  • Syifa

    Permisi, Assalamu’alaikum…
    Ana ingin menawarkan bagi ortu yg ingin berbagi kasih sayangnya dengan cara mengadopsi baby, ana ad baby boy usia 16bln, ganteng, aktif & menggemaskan..
    Ana mencari ortu yg benar2 sudah mapan & sangat mendambakan momongan, bisa tinggalkan pesan bagi yang berminat serius…
    Wassalamu’alaikum…

    Reply

  • dettry

    saya detrry
    saya mau mencari orang tua asuh untuk anak kami.karna kami orang yang lum mampu untuk merawat baby kami, jika anda orang tua yang merasa mampu menyayangi anak seperti anak kandung sendiri kami mitak tolong asuh anak kami..jika anda minat hub.087738793005 terimakasih atas perhatiannya…..mohon bantuanya

    Reply

  • ronie

    sy butuh info alamat n no telp yg dpt di hubungi dr pa sayap ibu.lokasi yg di yogyakarta.apakah pa tsb masih ada sampai skrg? cp 085878277888

    Reply

  • saya linda, umur 22 saya wanita muda di tinggal suami sya, saya sudah hamil 8 bulan, rencana anak saya mau saya adopsikan untuk orang lain agar lebih cerah masa depanya. bagi yang berminat adopsi anak saya hubungi 081931791409 linda

    Reply

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>